Strategi Jitu! Pengenalan Lingkungan Sekolah Dasar Pada Anak Usia Pra Sekolah

Strategi Jitu! Pengenalan Lingkungan Sekolah Dasar Pada Anak Usia Pra Sekolah

Rabu pagi, (11/01/2023) dua sekolah dari jenjang berbeda yakni SDN Pandansari dan TK Pertiwi Pandansari Korwilcam Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah gelar kegiatan bersama, yakni kegiatan senam sehat dan bahagia. Kegiatan bersama tersebut merupakan kegiatan kolaborasi yang dilaksanakan setiap hari Rabu, Minggu kedua pada setiap bulannya.

Menurut keterangan Kepala SDN Pandansari, Yusep Kurniawan, kegiatan senam sehat dan bahagia bertujuan sebagai sarana menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani seluruh warga sekolah. Selain itu, menurutnya kegiatan tersebut juga sebagai sarana pengenalan lingkungan sekolah dasar kepada siswa-siswi Taman Kanak-Kanak.

"Dengan kegiatan ini, kesehatan dan kebugaran seluruh warga sekolah akan terjaga. Ini juga bagian dari upaya mengenalkan lingkungan sekolah dasar kepada siswa-siswi TK,' ujarnya.

Ali Santosa, guru mata pelajaran PJOK merasakan bahwa kegiatan senam bersama adalah hal baru. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan kolaborasi yang sangat baik dan menginspirasi.

"Ini merupakan hal baru, senam bersama dengan siswa-siswi TK Pertiwi, guru, dan para orang tuanya. Menurut saya ini kegiatan yang sangat baik dan menginspirasi.

Menurut Dewi Balqis, Kepala TK Pertiwi Pandansari, selain menjaga kesehatan dan kebugaran warga sekolah, kegiatan senam sehat dan bahagia ini merupakan startegi yang sangat bagus sebagai upaya pengenalan lingkungan sekolah dasar pada siswa taman kanak-kanak. Dengan demikian menurutunya pada saatnya nanti siswa taman kanak-kanak akan lebih merasa nyaman ketika memasuki masa sekolah pada jenjang sekolah dasar.

"Ini merupakan strategi pengenalan lingkungan sekolah dasar yang sangat bagus menurut saya. Nanti ketika siswa-siswi TK masuk jenjang SD akan merasa nyaman, karena sudang mengenal lingkungan barunya. (Ardani)

Related Posts

Komentar