Suport Guru Jadi Guru Penggerak, Korwil Cilongok Adakan Coaching Clinic

Suport Guru Jadi Guru Penggerak, Korwil Cilongok Adakan Coaching Clinic

Cilongok - Korwilcam Dindik Cilongok Selenggarakan kegiatan optimalisasi pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) dan Coaching Clinic seleksi calon guru penggerak. Dalam pelaksanaannya Korwilcam Cilongok menggandeng guru penggerak Angkatan 1 dan 5 sebagai narasumber praktiknya. Acara yang dilaksanakan di Aula Korwilcam Dindik Cilongok berlangsung selama tiga hari, yakni hari Kamis-Senin, 5-9 Januari 2023.

Ramelan, S.Pd., selaku Korwilcam Dindik Cilongok dalam sambutannya menegaskan, sebagai seorang guru hendaknya senantiasa mengikuti setiap transformasi pendidikan yang sedang dijalankan oleh pemerintah. Menurutnya sudah sepatutnya sebagai guru kita mulai berbenah dan mau berubah. Selain itu, ia memberi catatan bahwa guru harus mau menggali potensi/kecakapan diri sesuai tuntutan dan perkembangan zaman, seperti yang sekarang ini sedang dihadapi yakni PMM dan Merdeka Belajar kelima, yakni pendidikan guru penggerak.

"Saya tegaskan, seorang guru harus tanggap terhadap setiap dinamika transformasi pendidikan yang sedang digalakan pemerintah. Kita harus mau berbenah dan berubah, tidak terhenti di zona nyaman. Catatan penting untuk bapak/ibu semua, kita harus mau menggali potensi diri sesuai tuntutan dan perkembangan zaman, salah satu yang ada dihadapan kita yakni PMM dan Guru Penggerak," ungkap Ramlan.

Penanggungjawab kegiatan, Dewi Meiliansari Kurniati yang merupakan guru penggerak angkatan 2 dan juga pengajar praktik angkatan 5 mengatakan bahwa kolaborasi antara Korwilcam dan guru penggerak Cilongok adalah bagian dari aksi nyata dan bakti bahwa guru penggerak Cilongok sudah mulai bergerak dan berbagi. Tentu semua itu bertujuan mulia, yakni agar kualitas pendidikan sejalan dengan rencana pemerintah,“ ujar Dewi.

Adapun rekan guru penggerak yang ikut menyukseskan kegiatan menurut keterangan Dewi yakni: 1) Roko Adi Nugroho (SDN 1 Pageraji), 2) Yogi Himawan (SDN 1 Langgongsari ), 3) Ismanto (SDN Karanglo), 4) Joko Triyono (SDN 3 Karangtengah), 5) Susi Aziz R (SMP PGRI Cilongok), 6) Endah Mardiatun W (SDN 1 Gununglurah), 7) Nadia Fatma Anisa (SDN 3 Cilongok), dan 8) Indar Wahyuningrum (TK Aisiyah Jatisaba).

"Saya di sini hadir berbagi pengalaman dan praktik baik bersama delapan rekan guru penggerak yang hebat dan baik hati," kata Dewi sembari tersenyum menyemangati. (Gie/YK)

Related Posts

Komentar