Dari Siwarak Wetan Menginspirasi Indonesia

Dari Siwarak Wetan Menginspirasi Indonesia

Rabu, 5 Januari 2023 Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Drs. Joko Wiyono, M.Si melakukan kunjungan ke SD Negeri Siwarak Wetan, Desa Watuagung Kecamatan Tambak Banyumas.

Kegiatan diikuti oleh Kepala Bidang Pembinaan SD, Kasi Kurikulum SD dan staf. Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas berdialog dengan para siswa di masing-masing kelas. Kepala Dinas menyatakan kekagumannya kepada para siswa yang berani menyatakan pendapatnya saat ditanya.

Di kelas I, para siswa berebutan menjawab pertanyaan Pak Kadin. Di kelas III dan IV Pak Joko sempat menuliskan soal untuk dijawab oleh siswa. Dengan piawai bak seorang guru, Kepala Dinas menjelaskan cara penyelesaian soal yang dituliskan. Di kesempatan yang sama, Iqbal, anak kelas III maju membacakan geguritan. Kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaan, Kepala Dinas memberikan hadiah.

Kepala Dinas sangat puas berada di SDN Siwarak Wetan. Beliau mengatakan bahwa kunjungannya sebagai upaya menepati janji yang pernah disampaikannya. Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas menyampaikan pesan moral kepada para siswa agar selalu semangat, selalu memegang teguh nilai-nilai Pancasila sebagai karakter bangsa.

Di akhir pertemuan, kepala dinas berterima kasih kepada Koordinator Korwilcam Tambak dan pengawas atas bimbingan dan motivasi kepada para guru. Kepada Kepala Sekolah dan guru SDN Siwarak, Kadin menyampaikan agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya. Beliau juga meminta agar sekolah menjadi tempat yang aman, ramah dan bersahabat bagi anak.

 

“Teruslah semangat dalam mendidik anak-anak, karena anak-anak sangat berpotensi.” katanya mengakhiri kunjungannya. (M. Robani)

Related Posts

Komentar