Gelar Karya Calon Kepala Sekolah

Gelar Karya Calon Kepala Sekolah

Ada yang berbeda dengan rangkaian kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah  (CKS) di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Tengah yang tengah berlangsung hari ini, Rabu (1 Desember 2021)

Semua calon kepala sekolah yang kali ini berasal dari kabupaten Pemalang dan Pekalongan diwajibkan mengikuti Gelar Karya yang langsung dipamerkan bagi pengunjung di LPMP Jateng.

Tidak kurang dari 100 orang calon Kepala TK dan SD dengan antusias memamerkan karya-karyanya yang digelar di beberapa aula serta laboratorium yang berada di kompleks LPMP Jateng.

Gelar karya yang dipamerkan berupa metode peningkatan mutu pembelajaran melalui karya tulis hingga pameran produk unggulan dari peserta CKS serta para peserta didik

Kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi calon kepala sekolah diharapkan mampu menumbuhkan manajerial yang tepat, cepat dan relevan. Terlebih pada era saat ini dibutuhkan kepemimpinan yang lebih apresiatif dan dan adaptif, banyak hal yang harus disesuaikan dan dibutuhkan agar proses pembelajaran dapat dilaksanakan secara  responsif serta adaptif.

Melalui Diklat ini para peserta diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi yang dibutuhkan untuk menjadi  kepala sekolah nantinya. Selain manajerial, kepala sekolah juga juga dituntut dengan administratif, laporan keuangan, dan banyak hal lainnya.

"Keren-keren dan hebar-hebat", ucap Andri Budianto dari Panitia Penyelenggara LPMP.

Diklat Calon Kepala Sekolah  ini juga menjadi bagian dari proses seleksi untuk melahirkan kepala sekolah yang berkualitas dan memiliki jiwa pemimpin, sehingga Diklat juga merupakan syarat harus dilalui CKS untuk mendapatkan sertifikat sebagai kepala sekolah.(es-01122021) 

Related Posts

Komentar