Guru Penggerak dan Kwarran Meriahkan Extravagansa Kembaran 2024

Guru Penggerak dan Kwarran Meriahkan Extravagansa Kembaran 2024

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengenang sejarah, mengingat perjuangan hingga mengisi hari Kemerdekaan. Seperti yang dilakukan warga pada gelaran Kembaran Extravagansa 2024, Minggu (25 Agustus 2024).

Kembaran Extravaganza 2024 menjadi ajang edukasi serta potensi tumbuh kembang bidang ekonomi, pendidikan hingga seni budaya khususnya yang ada di Kecamatan Kembaran, Banyumas.

Kegiatan sebagai bagian dari pesta rakyat ini juga diikuti oleh Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, S.ST., M.Si. disaksikan oleh puluhan ribu penonton yang memadati ruas jalan KH. Ahmad Dahlan Kembaran.

Tak ketinggalan pula lembaga pendidikan dari PAUD hingga Perguruan Tinggi yang ada di Kecamatan Kembaran turut memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-79 ini.

Beberapa kelompok drumband juga ikut memeriahkan acara ini seperti dari SDN Ledug, SDN 2 Pliken dan SDN 1 Bojongsari. Ikatan Guru PAUD, K3S, Satgas PMM, PGRI, Kwarran hingga Guru Penggerak juga turut hadir tumpah ruah bersama masyarakat.

“Sebagai bagian dari Guru Penggerak semoga kami bisa berkontribusi secara nyata untuk menjadi pemimpin pembelajaran yang mampu menggerakan perubahan,sehingga tercipta lingkungan belajar yang memadukan teknologi dan keterlibatan siswa secara aktif” ujar Wiwin salah satu guru penggerak di Korwilcam Kembaran.

Pada kesempatan yang sama Ketua Kwarran Kembaran Prasetija Rini berharapa event ini dapat hadir setiap tahun.

“Harapannya kegiatan Extravagansa Kembaran diadakan rutin tiap tahun untuk menunjukan kepada masyarakat Kembaran bahwa Pramuka Kembaran  eksis dan luar biasa,” ujar Rini.

“Seperti yang kita saksikan dengan melihat samir-samir kejuaran baik di tingkat kabupaten dan provinsi, masyarakat dan kaum terpelajar akan lebih mencintai dan menghargai Pramuka,” sambungnya.

“Apalagi estrakurikuler Pramuka sdh dicanangkan dan diwajibkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kak Joko Wiyono, dimana beliau juga selalu Waka Bina Satuan kwarcab Banyumas,” pungkasnya

 

(sunarto-25082024)

  

Related Posts

Komentar