Pentasharufan Biaya Pendidikan Siswa TIdak Mampu

Pentasharufan Biaya Pendidikan Siswa TIdak Mampu

Baznas Kabupaten Banyumas bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas melaksanakan Pentasharufan Biaya Pendidikan dan Siswa Tidak Mampu pada kegiatan Berbagi Bahagia Ramadhan 1445 H/ 2024 H di Gedung Gurinda Sarwa Mandala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas.

Hadir pada kegiatan ini Ketua Baznas Kabupaten Banyumas Hj. Khasanatul Mufidah, S.H., Wakil Ketua II Drs. H. Abdul Munir, Wakil Ketua III Drs. H. M. Tohar, M.Si., Wakil Ketua IV H. Kodir, S.H.I., M.Pd. dan para penerimaan manfaat beserta pendampingnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Drs. H. Joko Wiyono, M.Si. menyampaikan pada sambutannya, kegiatan yang dilaksanakan baznas ini bertujuan untuk memberikan keceriaan kepada anak-anak yang membutuhkan. Budaya tolong-menolong/berbagi perlu dilatih karena harus dibiasakan kepada anak-anak kita sehingga tumbuh rasa empati dihati anak-anak.

Ka Dindik juga berpesan jika ingin berbagi/menyumbang masukkan ke lembaga resmi, diantaranya Baznas, lazismu, lazisnu, dan lembaga resmi lainnya yang sudah mendapatkan persetujuan dari pemerintah.

Ketua Baznas Kabupaten Banyumas Hj. Khasanatul Mufidah, S.H. menyampaikan Pentasharufan biaya Pendidikan dan siswa tidak mampu diberikan kepada 165 Penerima manfaat yang berasal dari usulan Korwilcam dan usulan Reguler.

Ketua Baznas juga memberikan pesan kepada para penerima manfaat untuk senantiasa mencari ilmu sejak dini.

“Barangsiapa yang menginginkan (kebahagiaan) dunia, maka hendaknya dengan Ilmu, dan barang siapa yang menginginkan (kebahagiaan) akhirat, maka hendaknya dengan Ilmu”, pesannya

Arsito, guru pendamping dari Korwilcam Purwojati menyatakan rasa syukurnya atas bantuan yang telah diserahkan oleh Baznas kepada peserta didiknya.

“Alhamdulillah kegiatan yang sangat luar biasa sekali bagi siswa kami yang betul betul kurang mampu, semoga bisa membantu keluarga mereka di tengah keterbatasan ekonomi. Semoga Kegiatan seperti untuk di lanjutkan ditahun mendatang dan ditambah jumlah Penerima masing masing Korwilcam”, ucapnya (akbar/yofi/snr) 

 

 

 

Related Posts

Komentar