DWP Gelar Lomba Line Dance

DWP Gelar Lomba Line Dance

Paguyuban Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas  menggelar lomba Line Dance antar Korwilcam-eks Kawedanan, Sub Rayon, SKB dan Dinas Pendidikan yang berlangsung di gedung Gurinda Sarwa Mandala, Selasa (19/12).

Lomba yang baru kali pertama diadakan oleh Dharma Wanita Persatuan Dindik dalam rangka HUT ke-24 dan Hari Ibu ke-95 ini  diikuti sebanyak 16 (enam belas) kelompok peserta, masing-masing beranggotakan 8 orang yang semuanya perempuan.

Ketua Paguyuban Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dr. Helmi Indra Dewi Joko Wiyono menuturkan melalui peringatan hari Ibu, kita sebagai seorang wanita yang sekaligus sebagai sosok seorang ibu, kita dapat meningkatkan kiprah sebagai sosok yang unggul tanpa harus menggantikan peran kaum pria.

“Peran seorang ibu sangatlah penting dalam kehidupan berkeluarga, tidak hanya menjaga dan merawat saat anak masih di dalam rahim, namun terus mendidik dan mendampingi hingga anak tumbuh dan berkembang,” sambut dr. Helmi.

“Emansipasi wanita telah berlangsung dari dulu, sejalan dengan upaya memperoleh kemerdekaan Indonesia, harapannya tentu akan banyak organisasi wanita yang tumbuh dimasa depan,” sambungnya.

Drs. Joko Wiyono , M.Si Kadindik Banyumas mengapresiasi para pengurus dharma wanita atas terselenggaranya kegiatan ini karena membangun solidaritas antar anggota dharma wanita, serta mengaktualisasi men sana in corporesano di setiap peserta lomba.

Seperti diketahui Line Dance merupakan salah satu jenis olahraga senam yang mengkombinasikan unsur seni koreografi dansa,  tari dan gerakan lain seperti cha-cha serta rumba.

Antusiasme tidak hanya terlihat dari para peserta lomba, namun juga para penonton yang hadir langsung memenuhi gedung GSM Dindik Banyumas, bahkan tak sedikit penonton yang bergoyang mengikuti irama dan gerakan para peserta.

Setelah tim juri melakukan penilaian dari irama langkah, kreativitas, kekompakan dan penampilan dari setiap masing-masing kelompok peserta lomba, diputuskan yang berhak memperolah juara sebagai berikut :

Berikut daftar Juara Line Dance DWP Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas :

- Juara 1 No 8 DWP dari Bawah Atap/Dinas Pendidikan

- Juara 2 No 4 DWP dari Kawedanan Sumpiuh

- Juara 3 No 10 DWP dari Sub Rayo 03

- Harapan 1 No 15 DWP dari Kawedanan Jatilawang

- Harapan 2 No 9 DWP dari Kawedanan Sokaraja

- Harapan 3 No 13 DWP dari Kawedanan Banyumas

Adapun peserta favorite pertama direbut oleh nomor undi 1 dari Ajibarang, favorite kedua diraih oleh sub rayon 6 dan favorite ketiga diperoleh oleh sub rayon 4

# Perempuan Indonesia Berdaya dan Berkarya untuk Indonesia Maju (sunarto-20122023)

 

 

Related Posts

Komentar