Rakor Penguatan Kerjasama untuk Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia

Rakor Penguatan Kerjasama untuk Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia

Pada hari Selasa s.d. Rabu, 21 s.d. 22 November 2023, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Penguatan Kerjasama untuk Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Rapat ini dihadiri oleh Seluruh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Pejabat Fungsional Perencana Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, BBPMP Provinsi Jawa Tengah, Kepala Bappedalitbangda Provinsi Jawa Tengah sebanyak 80 peserta untuk membahas langkah-langkah konkret untuk meningkatkan IPM di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas bersama Fungsional Perencana Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas mengikuti acara tersebut.

Acara dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Jawa Tengah oleh Dra. EMA RACHMAWATI, M.Hum. dilanjutkan penyampaian paparan mengenai Perkembangan IPM di Provinsi Jawa Tengah dan harapan ke depan tentang IPM di Kabupaten Banyumas dapat meningkat. Untuk posisi IPM Provinsi Jawa Tengah tahun 2022 adalah untuk tahun 2022 adalah 72,79.

Pada kesempatan ini juga oleh Kepala Bappeda Provinsi Jawa Tengah Harso Sosilo, S.T., M.M. menyampaian tentang Prioritas, Perencanaan dan Penganggaran dalam rangka peningkatan IPM di Provinsi Jawa Tengah, serta dari BBPMP Provinsi Jawa Tengah yang langsung dihadiri oleh Kepala BBPMP Provinsi Jawa Tengah Nugraheni Triastuti, S.E, M.Si. juga menyampaikan materi tentang Peningkatan Mutu Pendidikan dan Peningkatan IPM di Provinsi Jawa Tengah.

Untuk Kabupaten Banyumas pencapaian IPM tahun 2022 adalah 73,13 diatas IPM Provinsi Jawa Tengah.
Tidak ketinggalan dari Kabupaten Jepara mengisi praktek baik yang disampaikan oleh Sekretaris Dikpora Kabupaten Jepara Bapak Ali Hidayat, S.Pd., M.M tentang pengentasan anak tidak sekolah yang dapat dijadikan referensi dan motivasi terhadap Kabupaten yang lain dengan satu guru satu ATS dan Aplikasi Siput Merah.

Acara ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Dr. USWATUN HASANAH, S.Pd, M.Pd dan menggaris bawahi tentang komitmen bersama stake holder terkait untuk meningkatkan IPM Provinsi Jawa Tengah. (Moer-24112023)

Related Posts

Komentar