Seminar dan Gelar Karya Inovasi Pengembangan Sekolah dalam Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila bagi Kepala Sekolah (KS) dan Pengawas Sekolah (PS) Tahun 2021

Seminar dan Gelar Karya Inovasi Pengembangan Sekolah dalam Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila bagi Kepala Sekolah (KS) dan Pengawas Sekolah (PS) Tahun 2021

Hari Guru Nasional 2021- LPPKSPS tgl 6-8 Desember 2021,  Dengan Tema: "BERGERAK DENGAN HATI PULIHKAN PENDIDIKAN';

Kegiatan tersebut, diikuti oleh 154 Peserta Pemakalah dari seluruh Indonesia , dan yang masuk nominasi pemakalah yang layak sejumlah 50 Peserta, dasar penentuan nominasi yang layak ditentukan dengan keaslian tulisan dan checking melalui turnitin untuk mengetahui tulisan tersebut  ada tidaknya  plagiasi.

Tulisan juga yang memiliki inovasi dan berdampak pada penanaman nilai-nilai Profil Pelajar Pancasila. Selanjutnya 50  pemakalah yang masuk menjadi finalis, melakukan presentasi makalah yang dinilai oleh penilai dari unsur Dosen, Widyaiswara dan Praktisi.  

Peserta pemakalah terdiri dari Pendidik dan Tenaga Kependidikan dari seluruh Indonesia, dan Kabupaten Banyumas ada 2 pengawas Sekolah yang masuk finalis yakni Dra. Wiwi parluki, M.Pd. dan Dr. Bahrodin, M.M.Pd.

Setelah mengikuti tahapan paparan peserta nominasi dan finalis, berhasil menjadi pemakalah terbaik  pada seminar Hari Guru Nasional , Dr. bahrodin, M.M.Pd. terpilih menjadi Pemakalah Terbaik dan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi melalui LPPKSPS di Solo.

Semua makalah yang masuk menjadi finalis akan dimuat pada proseding ber- ISBN. Pemakalah terbaik  terdiri dari unsur Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah  yang berasal dari seluruh Indonesia.

Kegiatan Seminar dan Gelar Karya dalam rangak Hari Guru Nasional, memberikan kesempatan kepada Nominator Pemakalah untuk menggelar Karya Inovasinya.

Pada kesempatan tersebut Dr. Bahrodin, telah menggelar karya berupa buku- buku yang ditulis berdasarkan hasil penelitian dan buku karya berdasarkan implementasi kompetensi pengawas sekolah baik di tingka sekolah maupun implentasi kompetensi sebagai narasumber berbagai kegiatan baik di LPMP Provinsi Jawa Tengah, LPPKSPS, Kemendikbudristek dan berbagai kegiatan penugasan diluar negeri yang pernah diikuti.

Gelar Karya Dr. bahrodin, menjadi stand terfavorit dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan antusian dari para peserta seminar dan Gelar Karya Hari Guru Nasioanal. Buku Karya Dr. bahrodin, telah terjual dan para peserta yang belum mendapatkan telah melakukan pemesana secara online. Selanjutnya usai seminar dan gelar karaya Dr. Bahrodin juga mendapatkan undangan menjadi Narasumber dibeberapa temapat, antara lain undangan dari Kepala SMA Negei 1 gombong, Jawa Tengah. Demikian, semoga kegiatan tersebut menjadi pemantik untuk tetap bergerak , melakukan inovasi dan dapat secara bertahap mengubah mindset dari FIX MINDSET menjadi GROWTH MINDSET.

 

Related Posts

Komentar