Tiga Siswa Banyumas Raih medali OSN 2017

Tiga Siswa Banyumas Raih medali OSN 2017

Denisa Ajeng Sabrina, siswi SMPN 2 Kebasen berhasil meraih medali emas pada gelaran Olimpiade Sains Nasional 2017 yang berlangsung di Pekan Baru, Riau, 2-8 Juli 2017.

Prestasi membanggakan ini diraih setelah sebelumnya berhasil menyisihkan sejumlah peserta OSN di tingkat provinsi Jawa Tengah, hingga akhirnya menjadi salah satu wakil Jateng untuk mapel IPS bersama 16 wakil lainnya.

OSN tingkat SMP kali ini diikuti sebanyak 396 peserta , terdiri dari 132 siswa bidang IPA, 132 siswa bidang IPS dan 132 siswa bidang Matematika.

Drs. Purwadi Santoso, M.Hum, Kepala Dinas Pendidikan dalam sambutannya saat apel pagi di Halaman kantor Dindik (10/7), menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih. “Ini membuktikan bahwa prestasi bisa diraih oleh siapa saja, tidak hanya oleh sekolah dalam kota yang selama ini banyak mendominasi berbagai lomba,” sambutnya.

Tidak hanya Denisa, Christopher Nathanel Wijaya dari SMP Susteran juga berhak atas medali perunggu untuk mapel Matematika serta Isabel Natasya dari SD Puhua (SD 3 Bahasa Putera Harapan Purwokerto) meraih medali perunggu mapel matematika

Kepala seksi Pengendalian Mutu dan Kesiswaan Bidang Pembinaan SMP Taufik Widjatmoko, S.Sos, MM, mengatakan ada 5 (lima) siswa dari Banyumas yang mewakili provinsi Jateng dalam ajang OSN kali ini dan ada 3 (tiga) yang berhasil membawa pulang medali.

“Sebelumnya ada pembekalan atas mereka yang dilakukan oleh MGMP Kabupaten serta dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi. Atas prestasi ini peserta berhak mendapatkan piagam, medali dan uang pembinaan Rp 5 juta untuk peraih emas dan Rp 3 juta untuk perunggu,” paparnya.

Hasil perolehan medali, provinsi Jawa Tengah menjadi runner up pengumpul medali terbanyak dengan 15 emas, 17 perak dan 31 perunggu di bawah DKI Jakarta yang meraih 16 emas, 36 perak dan 21 perunggu. Tempat ketiga diduduki oleh Jatim dengan 10 emas, 20 perak dan 27 perunggu.

“Dinas Pendidikan menyampaikan terima kasih atas kerja keras guru, sekolah, MGMP dan semua pihak yang telah bekerja keras sehingga membuahkan hasil yang menggembirakan ini,” pungkasnya.(sunarto/100717)

Related Posts

Komentar