Pemeriksaan dan Distribusi DAK Buku

Pemeriksaan dan Distribusi DAK Buku

Sebanyak 160 paket buku mulai diperiksa oleh Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) Sekolah hari ini di Gedung GSM Dinas Pendidikan (13/11). Pengadaan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Buku tahun anggaran 2017 ini diperuntukan bagi 160 SD di Kabupaten Banyumas.

“Masing-masing SD akan menerima 1 (satu) paket dengan jumlah 865 judul buku atau sebanyak 2.570 eksemplar”, ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas melalui Drs. Agus Wahidin, MM.Pd. selaku pejabat pembuat komitmen (PPK) pengadaan buku perpustakaan SD DAK 2017.

Lebih lanjut Agus Wahidin menyampaikan bahwa pengadaan ini guna menunjang kelancaran proses belajar mengajar serta penguatan program literasi serta pendidikan karakter khususnya di sekolah dasar.

Dindik juga menggandeng Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Purwokerto dan Banyumas.

Di tempat yang sama Kasi Intel Kejari Banyumas selaku ketua TP4D Ariyanto Novindra, SH, MH, menyampaikan pesan kepada para penerima bantuan agar mengecek dengan seksama karena bisa jadi terdapat buku yang tidak sesuai dengan ketentuan Puskurbuk (Pusat Kurikulum dan Perbukuan–red).

“Ini masih masa tahap penyerahan, belum penerimaan sehingga jika terdapat buku yang tidak layak, maka wajib dikembalikan dan harus diganti oleh penyedia”, tegas Ariyanto.

Ketua TP4D Kejari Banyumas ini juga mengingatkan kepada sekolah agar mencermati dengan detail buku yang diterima baik dari kelengkapan halaman, konten hingga ketebalan kertas.

“jangan diterima bila terdapat konten pornografi, asusila, unsur SARA, dan sejenisnya”, pungkasnya (sunarto-dindikbms).

Related Posts

Komentar